Selasa, 15 Agustus 2017

Saat Irlandia Dilanda Kelaparan dan Bantuan Khilafah

Dunia tak akan lupa dengan kejadian ‘The Great Irish Famine’, sebuah bencana hebat, kelaparan dahsyat yang melanda Irlandia sepanjang tahun 1845, yang mengakibatkan kematian lebih dari satu juta orang.

Khilafah Utsmani melalui Sultan Abdulmajid menyatakan niatnya untuk mengirim 10.000 sterling kepada para petani Irlandia, tapi Ratu Inggris hanya meminta agar Sultan mengirim 1000 sterling. Khilafah ustmani juga diam-diam mengirim 3 kapal penuh makanan.

Presiden Irlandia, Mary McAleese ke Turki, dia membuat pernyataan selama pertemuan dengan koleganya dari Turki, ia mengungkapkan kata-kata terima kasih dari orang-orang Irlandia untuk bantuan kemanusiaan yang diberikan oleh Kekhalifahan Utsmani.

Hari ini, sebuah klub sepak bola Irlandia bernama Drogheda United FC menggunakan logo sabit dan bintang Utsmani dalam peringatan bantuan Turki Utsmani yang disampaikan ke kotanya.

The Westcourt Hotel yang terletak di sebelah ruang di mana pelaut Utsmani dikatakan tinggal di sana setelah memberikan makanan ke kota, menampilkan sebuah plakat yang menyatakan: “The Great Irish Famine 1847 – Untuk mengenang dan pengakuan atas kemurahan hati Rakyat Turki terhadap orang Irlandia.”

Kehilafahan dengan luas sekitar 2/3 dunia telah menjadi saksi keadilan dan kemanusiaan yang ditemukan dalam kekhalifahan. Khalifah akan memenuhi kebutuhan ekonomi dan sosial masyarakat baik Muslim dan non Muslim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar